IAI

Pengesahan Badan Hukum Perkumpulan Ikatan Apoteker Indonesia – Warta Apoteker

Kamus Besar Bahasa Indonesia lampiran IV, akronim IAI hanya dikenal Ikatan Arsitek Indonesia dan Ikatan Akuntan Indonesia. tidak ada Ikatan Apoteker Indonesia.

Adalah Saudari Notaris Dewi Sugina Mulyani, SH melalui surat permohonannya bernomor 164/NOT-DSM/II/2013 kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI. Isi surat adalah mengajukan permohonan pengesahan badan hukum perkumpulan Ikatan Apoteker Indonesia. Notaris Dewi Sugina Mulyani , SH yang berkantor di ruko MOI Kelapa Gading ini memasukkan surat permohonannya pada Rabu, 06 Februari 2013.

Tepat satu pekan dari permohonan, Rabu 13 Februari 2013 DR Aidir Amin Daud, SH., MH, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum mewakili Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI memutuskan menetapkan, antara lain;

KETETAPAN PERTAMA tentang pengesahan akta pendirian Ikatan Apoteker Indonesia  disingkat IAI dengan Nomor Induk Perkumpulan: 03.093.733.8-031.000

KETETAPAN KEDUA adalah keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan

KETETAPAN KETIGA adalah Apabila di kemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam keputusan ini, akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya.Sedikitnya ada tiga perkumpulan yang dikenal di masyarakat dengan singkat IAI, yaitu Ikatan Apoteker Indonesia, Ikatan Arsitek Indonesia dan Ikatan Akuntan Indonesia.

Dengan terbitnya Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor AHU – 17.AH.01.07.Tahun 2013 tentang Pengesahan Badan Hukum Perkumpulan, hanya Ikatan Apoteker Indonesia saja yang berhak menggunakan akronim IAI, meskipun akronim IAI yang tercantum dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia lampiran IV hanya dikenal Ikatan Arsitek Indonesia dan Ikatan Akuntan Indonesia.

About the author

subagiyo

Add Comment

Click here to post a comment