Warta Apoteker

Video Dukungan Terhadap RUU Praktik Kefarmasian Bermunculan

CILEUNGSI -WARTA-APOTEKER, Sabtu, 3 April 2021 sore, sedikitnya sepuluh video berseliweran di media perbincangan WhatsApp. Warta Apoteker mencatat, video pertama yang muncul berasal dari Sejawat Apoteker Muda dari Provinsi Banten. Dalam videonya yang berdurasi 43 detik, apoteker Narendra Bagus Kusumajati mengingatkan kepada seluruh elemen apoteker dimanapun berada untuk menjunjung tinggi rasa profesionalitas selama berpraktik.

Pada detik ke-25, Narendra mengajak sejawat apoteker untuk mendukung serta mengawal RUU Praktik Kefarmasian pada tahun 2022. Narendra menjelaskan alasannya mendukung RUU Praktik Kefarmasian agar selama berparktik memiliki payung hukum yang jelas, kepastian hukum serta diliputi rasa aman, bahagia dan sejahtera selama berpraktik.

Video dukungan lainnya diberikan oleh sejawat beberapa apoteker Pengurus Cabang IAI di Jawa Barat, Jawa Timur, NTB, Sulawesi Tengah dan Kalimantan Timur serta Maluku. Dalam video yang beredar, hampir seluruhnya berisi dukungan terhadap apa yang sudah dilakukan teman-teman FIB untuk mewujudkan adanya UU Praktik Kefarmasian.

Dukungan serupa juga Warta Apoteker lihat di akun IG apoteker dari Magelang. Dalam IGnya, apoteker Ario Sangaji dengan akun @ariosangaji menuliskan caption sebagai berikut:
Bismillahirrahmanirrahim,
Mari dukung & wujudkan UU Praktek Kefarmasian pada tahun 2022. Untuk kemajuan dunia farmasi di Indonesia & untuk kebaikan tenaga kerja kefarmasian di seluruh tanah air berada. Positif & optimistis, tahun 2022 pasti SAH!

About the author

redaksi

Add Comment

Click here to post a comment