Warta Apoteker

Apoteker UNHAS Ini Menjadi Ketua PKK Kab. Maros

(Foto Istimewa: radarbuana.com)
apt. Hj. Ulfiah Nur Yusuf, S.Si

CILEUNGSI – WARTA-APOTEKER.COM, Apoteker di UPTD Puskesmas Kecamatan Lau, Dinas Kesehatan Kabupaten Maros sejak beberapa hari lalu dilantik menjadi Ketua PKK Kabupaten Maros. Hal tersebut dikarenakan apt., Hj., Ulfiah Nur Yusuf, S.Si merupakan istri dari Bupati Kabupaten Maros terpilih. Sejak Senin (01/03/2021) apoteker lulusan Fakultas Farmasi Unhas ini menempati kantor barunya di Gedung Sekretariat PKK Kabupaten Maros. Berdasarkan penelusuran Warta-Apoteker.Com, apoteker Hj. Ulfiah adalah alumni S1 dan Profesi Apoteker Unhas (N21104737).

Lantas apa yang dilakukan ketika apoteker jadi Ketua PKK Maros? Seperti dilansir media daring makassar.tribunnews.com, sejak dilantik, Ulfiah mengawali kerjanya di gedung sekretariat PKK. Ia menemui para pengurus. Ulfiah didampingi oleh beberapa pengurus  PKK kabupaten Maros. Untuk tahap awal, Ulfiah tidak banyak melakukan aktifitas. Hanya sekadar memantau dan silaturahmi saja.

“Sejak hari pertama saya datang ke gedung sekretariat bersama pengurus PKK Kabupaten Maros. Hanya melakukan konsolidasi dengan beberapa pengurus,” kata Ulfiah, Selasa (2/32021). Saat ini, Ulfiah fokus melakukan pembersihan dan pembenahan, khususnya bagian admistrasi. “Saya bersama beberapa pengurus hanya mempelajari beberapa buku petunjuk teknis kegiatan kedepannya,” ujar dia. Dia berjanji, ke depan program kerja PKK semua bisa berjalan dengan baik. PKK Maros akan bersinergi dengan program pemerintah.

“Kami harap semua kader mulai tingkat kabupaten sampai ke tingkat desa, harus kerja sesuai program,” ujarnya.