Published On: Wed, Nov 26th, 2014

Pelatihan Jurnalistik BEM Farmasi UAD

Share This
Tags

Departemen Eksternal Badan Eksekutif Mahasiswa Farmasi Universitas Ahmad Dahlan mengadakan pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa farmasi pada Ahad, 9 November 2014 yang lalu bertempat di Auditorium D Kampus 3. Kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber dengan latar belakang yang berbeda, yakni Reporter dari Harian Kedaulatan Rakyat, Jayadi Kastari, Citra Sari, Manager Produksi dan Program ADiTV dan sebagai narasumber terakhir adalah dari kalangan UAD sendiri, Sule Subaweh, Redaktor Kabar UAD.

Meski tema yang diangkat cukup unik “Munculkan Eksistensi Farmasi dengan Jurnalistik” namun kegiatan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para peserta. Seluruh materi yang diberikan oleh para narasumber dirasa cukup sehingga para peserta yakin dapat menerapkannya baik di dalam atau luar kampus.

Coba perhatikan materi yang diberikan oleh Jayadi yang menceritakan pengalamannya menjadi jurnalis, sementara Citra Sari memaparkan jurnalistik islam,  “Good news tidak selalu bad news, tapi kita harus membuat good news adalah good news” papar wanita berkerudung ini. Sule Subaweh sendiri memberikan materi penting yang sangat mendasar yakni bagaimana menjadi penulis yang baik.

About the Author

- Saya dapat dihubungi di Ahmad@Subagiyo.Com

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>