Published On: Sun, Sep 17th, 2017

Kriminalisasi Apoteker

Share This
Tags

Kriminalisasi Apoteker

Ketua PD Ikatan Apoteker Indonesia Sulawesi Tenggara, Dra. Hj. Harmawati Kadir, M.Kes., Apt, membantah anggotanya menjual obat Tramadol tanpa resep dokter. Seperti dilansir laman zonasultra.com, Harmawati menyesalkan penetapan tersangka terhadap salah satu apoteker. Kata Harmawati, yang dilarang peredarannya adalah PCC. Sementara tramadol adalah obat yang bisa dijual dengan izin dokter.

“PCC ini kan bukan obat. Tidak mungkin dijual di apotek. Yang jadi masalah sekarang, kabar yang beredar di beberapa media, seakan-akan PCC ini dijual di apotek,” kata Harmawati.

Rakercab IAI Kota Kendari 2017 (Foto: Istimewa / Facebook)

Dengan itu, IAI Sultra bersama kuasa hukum Y meminta kepada Polda Sultra untuk melakukan penangguhan penahanan terhadap Y. Polisi juga diminta untuk melakukan penyelidikan lebih menyeluruh karena sejauh ini dari puluhan korban belum ada bukti yang menunjukan jika puluhan warga kota yang dirawat di rumah sakit karena kehilangan kesadaran disebabkan mengkonsumi tramadol.

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>