Published On: Fri, Dec 30th, 2016

BPOM bakal hadir setiap Kabupaten / Kota di Indonesia

Share This
Tags

warta-apoteker-penny_bpomWarta-Apoteker.Com – Jawa Tengah – Hingga berita ini diturunkan, Penny Lukito, Kepala BPOM RI belum menjawab pertanyaan yang disampaikan Warta Apoteker melalui pesan WA terkait pernyataannya akan pendirian kantor perwakilan BPOM di setiap Kabupaten / Kota di Indonesia. Bermula dari harapan yang disampaikan oleh Drs. H Heru Sudjatmoko, MSi., Wakil Gubernur Jawa Tengah akan kehadiran kantor perwakilan BPOM di setiap Kabupaten / Kota sehingga dapat mempermudah akses perizinan dan pengawasan bisa lebih efektif di sela-sela acara .

Kepala BPOM Penny Lukito berujar, rencana mendirikan kantor perwakilan di tiap kabupaten baru akan direalisasi tahun depan. “Masih menunggu struktur organisasi tata kerja baru,” ucapnya seperti dikutip dari Bisnis.com. Pembukaan kantor perwakilan akan dilakukan secara bertahap.

Penny berharap adanya kantor perwakilan itu bisa memperbaiki iklim industri jamu di Tanah Air. “Pada dasarnya, kami hadir untuk memberikan jaminan keamanan, mutu, serta manfaat dari produk obat tanaman,” tuturnya.

BPOM, menurut Penny, siap memberikan pendampingan kepada para perajin jamu. “Termasuk membuka akses dengan perusahaan jamu yang sudah berskala besar,” ucapnya.

About the Author

- Saya dapat dihubungi di Ahmad@Subagiyo.Com

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>