Collaboration Of Hospital & Pharmaceutical Industries To Enhance Awareness Of Pharmacovigilance & Patient Safety

Share This
Tags

WARTA-APOTEKER.COM, CILEUNGSI — Demikian judul presentasi yang disampaikan Evi Dwi Nofiarny, S.Si., M.Sc., Apt pada Simposium I kegiatan PIT & MUNAS HISFARSI 2019, Kamis, 11 Juli 2019 di Bali. Saat ini Evi, begitu biasa dipanggil, menjabat sebagai Head of Corporate Quality Audit, Pharmcovigilance & QRM – Dexa Group dan juga sebagai Vice President of International Society of Pharmacovigilance – Indonesia Chapter. Pada simposium perdana acara akbar HISFARSI kali ini, Evi bersama narasumber lainnya dari RSCM, Dra. Yulia Trisna, M.Pharm., Apt berbicara seputar Pharmacovigilance dari Perspektif RS & Industri Farmasi.

Dalam salah satu slide presentasinya, Evi menjelaskan beberapa isu antara lain: tujuan umum dari farmakovigilans, etik dalam farmakovigilans dan tujuan utama farmakovigilans. Pada slide lainnya, Evi yang menyelesaikan studi S1 dan apoteker dari ITB Bandung ini, menginformasikan perluasan cakupan dari farmakovigilans seperti: Adverse effects, patient effects of inadequate product quality, patient effects of inadequate use dan safety challenges of mass treatment campaigns.

Di akhir presentasinya sebagai oleh-oleh dari Bali, alumni Magister Pharmacology – Bio Medic FKUI Jakarta ini membagikan survey karena rasa penasarannya terhadap beberapa hal. Survey dibuat dalam dua versi, satu untuk yang industri dan di rumah sakit.

Mohon kesediaan Sejawat untuk membantu mengisi survey Farmakovigilans di bawah ini.

Untuk yg rumah sakit:
bit.ly/pvfarmasirs

Untuk yg industri:
bit.ly/pvindustri

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>