Published On: Sun, Jul 7th, 2019

Tips & Triks: 7 Langkah Mendaftar SIAp (Sistem Informasi Apoteker)

Share This
Tags
LANGKAH 1.
Sila kunjungi website SIAp (https://apoteker.or.id). Bila ini adalah kali pertama Sejawat mengunjungi website SIAp, sila klik tombol “Daftar” yang terletak di bagian atas.
LANGKAH 2.
Untuk melanjutkan pendaftaran, Sejawat diminta menjawab pertanyaan tentang status kepemilikan Nomor Anggota. Kecuali dinyatakan lain, Sejawat sudah memiliki NA IAI, klik tombol “Ya, Saya Memiliki NA”
LANGKAH 3.
Masukkan NA IAI Sejawat, kemudian klik tautan “PERIKSA”
LANGKAH 4.
WARTA-APOTEKER.COM baru menyelesaikan 28% proses pendaftaran SIAp. Pada tahapan ini, Sejawat diminta mengisi informasi “Identitas”, “STRA”, “SERKOM”, “SIP” (Sejawat perlu menyiapkan data-data seperti No. Ijazah, Tanggal Lulus, No. STRA, Tanggal Terbit, Tanggal Masa Berlaku, No. SERKOM, Tanggal Terbit, Tanggal Masa Berlaku). “KOLOM BERWARNA MERAH MUDA WAJIB DIISI”
LANGKAH 5.
Bila Sejawat sudah yakin mengisikan seluruh data yang diminta, sila klik tautan “SELANJUTNYA”
LANGKAH 6.
Bila Sejawat berhasil, maka akan dijumpai laman seperti gambar di atas. Sejawat akan diminta mengisikan data e-mail, SANDI, konfirmasi SANDI dan pertanyaan beserta jawabannya jika suatu saat Sejawat lupa SANDI untuk mengakses SIAp. Jangan lupa untuk klik tautan “PROSES”
LANGKAH 7 .
Alhamdulillah, jika Sejawat menjumpai laman seperti di atas, itu artinya Sejawat berhasil melakukan pendaftaran SIAp 🙂

Selesai sudah proses pendaftaran aplikasi SIAp, langkah selanjutnya Sejawat dapat menyesuaikan informasi lainnya sesuai dengan kondisi sebenarnya. Sejawat dapat mengganti avatar dan cover sesuai keinginan Sejawat sehingga akan tampak lebih personal 🙂

Tampilan awal setelah selesai melakukan login SIAp
Sejawat diminta untuk melengkapi data yang ada untuk nantinya dilakukan verifikasi oleh pengurus.
Berikut tampilan bila Sejawat berhasil mengunggah dokumen. Saat ini WARTA-APOTEKER.COM mengunggah KTP.
Tara…
Tampilan setelah mengganti avatar.

Terakhir, jangan lupa Log Out dan jangan lupa BAHAGIA…, sebelumnya coba bandingkan dengan account di website www.iai.id/account/ (seperti pada gambar di bawah ini)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>