Published On: Wed, Jun 19th, 2019

Prodi Apoteker: Evaluasi Lapangan Pembukaan Prodi Profesi Apoteker STIKes BTH Tasikmalaya

Share This
Tags
Slide presentasi Ketua APTFI, Prof. Dr. Daryono di Malang, Mei 2019.

WARTA-APOTEKER.COM, CILEUNGSI — Tim KEMENRISTEKDIKTI & LLDIKTI selama dua hari ke depan akan melakukan evaluasi lapangan pembukaan prodi profesi apoteker di STIKes BTH Tasikmalaya. Menurut jadwal yang redaksi terima, evaluasi lapangan dimulai pada Jum’at 21 Juni 2019 hingga Sabtu 22 Juni 2019. Maraknya pembukaan prodi apoteker di tanah air dipicu masih minimnya jumlah prodi apoteker yang sudah ada.

Berdasarkan data APTFI (mei 2019), jumlah prodi apoteker yang ada saat ini adalah 43 prodi, dengan enam diantaranya belum terakreditasi. Sementara jumlah prodi sarjana farmasi yang tercatat adalah 230 prodi. Dengan asumsi prodi apoteker yang ada saat ini mendahulukan alumninya untuk mengikuti pendidikan, bagaimana dengan lulusan prodi sarjana farmasi yang belum memiliki prodi apoteker?

Bermunculannya perguruan tinggi farmasi yang mengajukan diri untuk membuka prodi apoteker menjadi angin segar bagi para lulusan pendidikan sarjana farmasi. Menurut catatan redaksi, tidak kurang dari sepuluh prodi yang sudah mengajukan ke Kemenristekdikti.

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>